Sneijder Teratas di Daftar Belanja MU

Juli 6, 2010 at 10:04 am (Olahraga) ()


Manchester United

Liga Inggris

Keceriaan gelandang Wesley Sneijder yang mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Belanda atas Jepang pada partai kedua Grup E di Durban, 19 Juni 2010. AFP PHOTO/LIU JIN
Wesley Sneijder (© AFP 2010)

Artikel Terkait

Liputan6.com, Manchester: Musim lalu Manchester United bisa dibilang gagal. Hanya trofi Piala Liga yang direngkuh “Setan Merah”. Untuk musim kompetisi mendatang manajer Sir Alex Ferguson mencanangkan MU harus kembali berjaya di Liga Premier dan Liga Champions.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Ferguson menyiapkan rencana pembelian pemain. Lini tengah menjadi sasaran yang kudu dibenahi dan Wesley Sneijder sebagai target utama. Sneijder menunjukkan konsistensi permainan memukau. Setelah mengantar Inter Milan merebut tiga gelar sekaligus musim kemarin, ia menjadi bintang Belanda yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2010. Empat gol dilesakkannya di Afrika Selatan.

Ferguson menyadari gelandang serang kreatif sangat dibutuhkan mengingat Paul Scholes sudah dimakan usia. Bujet 35 juta pound (Rp 469 miliar) dipersiapkan untuk memboyong Sneijder dari Inter meski anggaran belanja yang tersedia tidaklah gemuk. Fergie, sapaannya, memplot Sneijder sebagai distributor bola yang ideal bagi Wayne Rooney.

Sneijder baru 26 tahun. Ia berpindah dari Real Madrid ke Inter tahun lalu dengan transfer 13 juta pound. Harga yang kemudian melonjak seiring permainannya yang ciamik. Rafael Benitez, pelatih baru Inter, bukanlah kawan yang mudah didekati Ferguson. Akan tetapi mantan bos pelatih Liverpool itu ingin membangun tim sesuai dengan karakternya sendiri.

Menjual Sneijder akan membuat Benitez kebanjiran dana segar untuk memburu pemain ideal versinya sendiril. Dan Javier Mascherano, mantan anak asuhnya di Liverpool, menjadi pemain terdepan yang hendak diburunya.(DIM/The Sun)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: