Torres Dilego, Benitez Ancam Hengkang

November 17, 2009 at 6:24 pm (Olahraga) (, )


Liverpool

Striker Liverpool, Fernando Torres (kiri) pemanasan diawasi manajer Rafael Benitez sebelum laga Liga Champions Grup E kontra Fiorentina pada 28 September 2009 di Artemio Franchi. AFP PHOTO/ALBERTO PIZZOLI
Torres & Benitez (© AFP 2009)

 

Artikel Terkait

Manajer Liverpool, Rafael Benitez mengancam hengkang jika Fernando Torres dijual. Ujung perkara bermula dari munculnya rumor bahwa co-owner klub, Tom Hicks dan George Gillett Jr menginginkan dana segar untuk menutupi tunggakan yang nilainya mencapai 245 juta pound (Rp 2,8 triliun).

Benitez tidak akan ridho meski El Nino dilego sampai 100 juta pound (Rp 1,56 triliun) sekalipun. “Saya yakin hal itu tidak akan terjadi,” tegas Benitez seperti dikutip The Times. “Jika sampai terjadi maka saya tidak segan-segan mengundurkan diri.”

Kondisi keuangan Liverpool tidak sehat yang berimbas pada minimnya anggaran belanja pemain. Karena itu pulalah Benitez mengaku dirinya kerap salah langkah dalam menggaet pemain. Harga tidak bisa dibohongi. Transfer besar menghasilkan pemain bermutu tinggi. Benitez menyebut Torres, Javier Mascherano, Pepe Reina dan Xabi Alonso sebagai bukti.

Untuk beberapa kasus Benitez dianggap melakukan kesalahan transfer. Benitez punya alasan mengenai kasus Robbie Keane. Manajer asal Spanyol ini tidak akan ragu menjualnya kembali ke Tottenham Hotspur karena kapten Timnas Republik Irlandia itu tidak bermain di level yang semestinya. Sementara Ryan Babel memang diproyeksikan untuk masa depan. Penyerang internasional Belanda ini hanya membutuhkan konsistensi.

Dengan bujet minim Benitez dituntut pintar-pintar menambah kekuatan skuad. Terpaksa sasaran dialihkan ke pemain kelas dua atau bahkan pemain gratisan. Hasilnya, tidak banyak yang bisa diharapkan dari Philipp Degen atau Sotirios Kyrgiakos. “Kami seperti berjudi,” aku Benitez. “Beberapa terbukti tidak cukup baik. Inilah risiko ketika bujet belanja begitu minim.”

Di beberapa kesempatan Benitez harus menjual sebelum membeli pemain yang dibutuhkan. Mengenai pembelian Alberto Aquilani, Benitez banyak menuai kritik. Gelandang didikan AS Roma ini dibayangi jeratan cedera dan belum pulih benar meski sudah melakukan debutnya di Liga Premier ketika bermain menghadapi Birimingham City yang berakhir seri. Untuk satu ini Benitez punya jawaban.

“Andai fit Aquilani punya nilai 20 hingga 30 juta pound. Kami sudah meminta dokter ahli untuk memeriksanya dan mendapat lampu hijau. Kami mungkin teledor—untuk saat ini—tapi saya mengontrak pemain untuk lima tahun, bukan lima minggu,” tutur Benitez yang yakin Liverpool mampu bangkit dari peringkat tujuh yang diduduki saat ini jika para pemain kuncinya, khususnya Torres dan Steven Gerrard pulih dari cedera.(DIM)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: