City Tolak Tawaran Barcelona

Agustus 31, 2009 at 8:53 am (Olahraga) ()


Bursa Transfer

Robinho (© AFP 2008)

Liputan6.com, Manchester: Diam-diam menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2009, jawara La Liga dan Liga Champions musim lalu, Barcelona, berupaya mendekati bintang Brasil yang bermain bersama Manchester City, Robinho. Sayangnya, proposal penawaran yang disodorkan Los Blaugrana, julukan Barcelona, senilai 40 juta euro atau sekitar Rp 568 miliar ditolak mentah-mentah oleh kubu The Citizens, julukan City.

Adalah harian Marca, berbasis di Kota Madrid, yang mula-mula melansir spekulasi yang rasanya cukup membuat publik jadi terperanjat. Setelah “hanya” merekrut bomber andalan Swedia yang sebelumnya memperkuat Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic, pelatih Barcelona, Josep “Pop” Guardiola memberikan sinyal kepada Presiden Klub, Joan Laporta, guna mencari tambahan seorang pemain baru guna melengkapi ketajaman komposisi skuadnya. Nama Robson de Souza, nama lengkap Robinho, masuk dalam daftar incaran.

Menurut laporan tersebut, guna membahas lamaran yang disodorkan Barcelona, Hughes dan Chairman City, Khaldoon Al Mubarak melakukan pertemuan empat mata. Hasilnya? Barcelona tetap membutuhkan kehadiran Robson yang diklaim sebagai pemain kunci atau tulang punggung di balik ambisi para taipan Abu Dhabi yang hendak menjadikan City sebagai klub elite, baik di kancah Liga Premier maupun Liga Champions.

Robinho datang ke City of Manchester Stadium dari Real Madrid di hari terakhir bursa transfer musim panas lalu. Ketika itu, City sanggup melepas dana sampai 32,5 juta pound (sekitar Rp 536 miliar) sebagai tanda jadi hengkangnya Robinho dari Estadio Santiago Bernabeu. Fee yang menjadi rekor pembelian pemain di kancah premiership.

Kabar terakhir, entrenador Barca, Guardiola membantah spekulasi tersebut. Dalam benak mantan pelatih tim yunior Los Azulgrana itu, adalah tidak masuk akal jika Robinho yang baru bergabung dengan City di musim lalu, diizinkan untuk terbang ke Nou Camp.(MEG)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: