Pengamat Tak Percaya Jibril Teroris

Agustus 26, 2009 at 10:02 pm (Berita) ()



Pengamat terorisme Al-Chaidar

Artikel Terkait

Liputan6.com, Jakarta: Pengamat terorisme Al-Chaidar mengaku tak percaya dengan pernyataan polisi bahwa Mohamad Jibril, putra Abu Jibril, terlibat dengan jaringan teroris di Indonesia. Apalagi bila Jibril dikaitkan dengan aliran dana dari luar negeri. Kepada SCTV, Al-Chaidar mengaku mengenal baik keluarga Abu Jibril dan putranya Mohamad Jibril alias Riki Ardan, termasuk garis perjuangan Islam mereka. “Ini sangat tidak mungkin,” tegas Al-Chaidar, Rabu (26/8).

Al-Chaidar yang juga mengenal dekat dengan jaringan teroris Jamaah Islamiyah mengungkapkan bahwa Mohamad Jibril dididik dan dipersiapkan oleh ayahnya untuk bergerak di jalur intelektual dan tidak untuk jalan kekerasan. Salah satu caranya ialah dengan mendirikan Majelis Mujahid Indonesia atau MMI yang menurut Al-Chaidar bermain di wilayah politik, bukan kekerasan.

Menurut Al-Chaidar, selama ini Mohamad Jibril selalu bekerja “diatas tanah” atau terbuka seperti melalui situs arrahmah.com, dan buku serta majalah yang diterbitkannya. “Saya yakin tidak ada dari kelompok Abu Jibril ini yang menoleransi kekerasan karena ini sudah mereka putuskan sejak 2006,” ungkap Al-Chaidar.(LUC)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: