Cole, Bek dengan Gaji Tertinggi

Agustus 21, 2009 at 1:54 pm (Olahraga) (, )


Kontrak Pemain

Aksi bek Chelsea, Ashley Cole dalam laga lanjutan EPL melawan Sunderland di Stadium of Light, Sunderland, 24 Mei 2009. AFP PHOTO/GRAHAM STUART
Ashley Cole (© AFP 2009)

Artikel Terkait

Liputan6.com, London: Mempertahankan pemain kunci menjadi target Carlo Ancelotti seusai resmi menjabat sebagai manajer Chelsea pada awal Juli lalu. Untuk itu, Ancelotti meminta manajemen klub, dalam hal ini owner Roman Abramiovich, untuk memperbaharui atau memperpanjang sejumlah pemain inti. Yang terakhir, full-back Timnas Inggris, Ashley Cole.

Kontrak kerja mantan defender Arsenal yang kini berusia 28 tahun ini sejatinya bakal berakhir pada Juni 2010. Seperti yang dilansir The Sun, Cole setuju dan telah membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak baru di Stamford Bridge yang berdurasi empat tahun atau baru kedaluwarsa pada Juni 2013.

Yang menarik, sebagai upaya mencegah lirikan dari klub-klub raksasa Eropa, semisal Barcelona dan Real Madrid, The Blues—julukan Chelsea—berani memberi Cole gaji senilai 6,25 juta pound per tahun. Dengan kata lain, selama empat tahun ke depan, Cole bakal meraup pendapatan sebesar 25 juta pound (sekitar Rp 412,5 miliar).

Dengan menoreh gaji sebesar itu, per minggunya mencapai 120 ribu pound (sekitar Rp 1,98 miliar), Cole boleh bangga menjadi pemain bertahan atau bek dengan gaji tertinggi di Liga Premier Inggris, mengalahkan pendapatan bek Manchester United, Rio Ferdinand yang meraup sekitar 110 ribu pound (sekitar Rp 1,8 miliar) per pekannya. (MEG)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: