Corluka Gantikan King

Agustus 19, 2009 at 1:51 pm (Olahraga) ()


Jelang Hull vs Spurs

Salah satu aksi Vedran Corluka bersama Spurs.
Vedran Corluka (observer)

Liputan6.com, London: Dalam beberapa tahun terakhir, Tottenham Hotspur dipusingkan dengan kondisi lutut Ledley King yang abnormal. Alhasil, kapten reguler itu tidak akan mampu tampil penuh dalam dua pertandingan yang digelar dalam sepekan. Dalam arti, jika di akhir pekan King telah bermain, dipastikan di pertengahan pekan (mid-week) palang pintu berusia 28 tahun ini bakal absen.

Biasanya, kondisi yang tak lazim itu tidak akan mengganggu kinerja Spurs secara keseluruhan. Pasalnya, manajer masih mempunyai sejumlah bek lain yang kualitasnya masih bisa diandalkan. Lain cerita ketika para defender lainnya juga tak dapat diturunkan karena faktor cedera. Itulah yang kini membuat pusing manajer Spurs, Harry Redknapp.

Menjelang laga mid-week melawan Hull City di KC Stadium, Rabu (19/8) malam nanti, dua punggawa yang biasanya jadi pemain inti di lini pertahanan, Jonathan Woodgate dan Michael Dawson dipastikan absen. Karena itu, Redknapp akan melakukan rotasi dengan menggeser bek kanan Vedran Corluka ke tengah dan bertandem dengan Sebastian Bassong, bek baru yang dibeli dari Newcastle United dan tampil gemilang di laga jamu Liverpool. Beruntung bagi Redknapp, ia masih mempunyai sejumlah pelapis untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Corluka, yaitu Alan Hutton atau Kyle Naughton.

Kembali ke King. Melihat jadwal di musim ini, Spurs cukup beruntung. Sebab, tidak banyak laga mid-week yang digelar. “Kami tidak banyak melakoni partai di pertengahan pekan di musim ini. Seusai laga di Hull, hanya ada satu laga sebelum Natal (melawan Manchester City, 16 Desember mendatang). Kami pun tidak bertanding di ajang Eropa. Jadi, saya harap di setiap pekan Ledley (King) dapat bermain. Yang pasti, kami tidak akan menurunkannya di Piala Liga,” tegas Redknapp seperti yang dikutip The Telegraph.

Kontribusi King memang sangat dibutuhkan Spurs. Contohnya, kemenangan 2-1 atas The Reds pekan lalu tidak terlepas dari keberhasilan King mematikan Fernando Torres. Padahal, saat itu King tidak bermain di posisi yang sebenarnya. Untuk mengakomodasi Bassong yang bertipe pemain kidal, King terpaksa bermain di sektor kanan. (MEG)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: