Wenger Timbang Opsi Van der Vaart

Agustus 17, 2009 at 7:27 am (Olahraga) ()


Bursa Transfer

Gelandang Real Madrid, Rafael van der Vaart tersingkir dari tim utama sejak kursi Presiden Klub diduduk Florentino Perez dan dilatih Manuel Pellegrini. (spox)
Rafael van der Vaart (spox)

Artikel Terkait

Liputan6.com, London: Senyum ceria memuncah dari wajah Arsene Wenger. Goodison Park yang dikenal sebagai stadion yang sulit ditundukkan ternyata berantakan. Aksi The Gunners begitu impresif dengan menghajar Everton 6-1 berkat dua gol dari Cesc Fabregas serta masing-masing satu dari Denilson, Thomas Vermaelen, William Gallas dan Eduardo da Silva.

Modal sangat berharga di laga perdana menuju tahta juara Liga Premier di saat Chelsea bersusah payah menundukkan Hull City 2-1 dan Manchester City yang menang 2-0 atas Blackburn Rovers. Meski langkah pertama begitu dahsyat, Wenger tidak mudah puas.

Skuad tetap berupaya dibangun sebelum bursa musim panas di tutup dalam dua pekan ke depan. Wenger mengendus target yang mudah namun amat dibutuhkannya. Ia adalah gelandang internasional Belanda, Rafael van der Vaart yang terbuang di Real Madrid. Porsi belanja sebesar 38 juta pound (Rp 627 miliar) siap dikucurkan Wenger yang antusias menyambut kemenangan besar tersebut.

Seperti dikutip Sportsmail, Wenger sadar dana belanja untuk merektrut Van der Vaart hanya berada di kisaran 6 juta pound (kurang dari Rp 100 miliar) setelah sang pemain dicampakkan di Santiago Bernabeu. Dan Wenger baru membelanjakan 8 juta pound dari penjualan Emmanuel Adebayor dan Kolo Toure yang total mengisi kas sebesar 38 juta pound.

Van der Vaart bisa menjadi jawaban instan atas permasalahan minimnya pemain kreatif di lini tengah. Hanya Fabregas yang masuk kualifikasi tersebut, sementara Samir Nasri dan Tomas Rosicj\ky dibalut cedera yang belumakan pulih dalam waktu dekat. Duet Fabregas dan Van der Vaart akan memberi aroma serang yang pantas ditunggu Robin van Persie di depan.

Langkah Wenger kian enteng setelah Van der Vaart menyatakan tertarik merumput di Liga Premier. “Saya sangat ingin bermain di Inggris. Terdapat beberapa tawaran. Ada yang datang dari Jerman, Spanyol dan Italia. Saya juga diminta Martin Jol kembali ke Ajax Amsterdam,” sebut pemain berumur 26 tahun itu.

Akan tetapi, “Tidak ada satu pun yang membuatku tertarik. Saya ingin ke Liga Premier dan saya tahu persis di (klub) mana keinginan saya,” tuturnya menambahkan. Van der Vaart yang mencetak gol ke gawang Inggris dalam pertandingan persahabatan Rabu (12/8) lalu memiliki gaji mingguan sebesar 60 ribu pound (Rp 990 juta) dan sejatinya terikat kontrak sampai 2013. (DIM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: