Cicinho Pilih Pulang Kampung

Agustus 17, 2009 at 7:27 am (Olahraga) ()


AS Roma

Defender AS Roma asal Brasil, Cicinho tiba di kamp latihan klub, Trigoria, di pinggiran kota Roma, 31 Maret 2008. AFP PHOTO/FILIPPO MONTEFORTE
Cicinho (© AFP 2008)

Artikel Terkait

Liputan6.com, Roma: Bergabung dengan klub-klub elite Eropa, rupanya bukan peruntungan yang bagus bagi Cicinho. Selama empat tahun berkecimpung di La Liga Spanyol (bersama Real Madrid di musim 2005-2007) dan Liga Serie A Italia (bersama AS Roma sejak Agustus 2007), cedera lutut kerap mendera full-back asal Brasil berusia 29 tahun itu.

Yang paling aktual, Cicinho kini masih menjalani proses recovery menyusul cedera pada lutut yang dialaminya ketika saat mengikuti sesi latihan di Trigoria, awal Maret lalu. Ketika itu Cicinho divonis absen selama delapan bulan. Nasib naas kali kedua yang menimpa Cicinho. Sebelumnya, mantan bek kanan Sao Paulo itu dibelit cedera putus ligamen di laga antara Madrid versus Real Betis, September 2006. Kala itu, Cicinho absen satu semester.

Meski demikian, Cicinho masih diminati klub elite. Contohnya, Barcelona. Bahkan, seperti yang dilansir Channel 4, Giallorossi, julukan Roma, dikabarkan telah menerima baik proposal penawaran yang dilontarkan Azulgrana, julukan Barcelona, terkait proses transfer Cicinho dengan fee sebesar delapan (8) juta pound atau sekitar Rp 132 miliar.

Namun, dalam wawancaranya dengan harian Brasil, Globoesporte, Cicinho menyiratkan keinginan lain. Kapok dengan pengalamannya bertanding di Eropa, Cicinho lebih memilih pulang kampung ke Brasil dan kembali bermain bersama mantan klubnya, Sao Paulo. Sayang, klaim Cicinho, Roma tak mau melepasnya. Sebagai catatan, kontrak kerja Cicinho di Olimpico Roma baru akan kedaluwarsa pada musim panas 2012.

“Keinginan saya yang sebenarnya adalah kembali ke Brasil. Saya tidak merasa senang atau gembira tinggal di Eropa. Berkali-kali say sempat membicarakan soal itu dengan (Presiden Sao Paulo) Juvenal Juvenicio. Tapi, Roma tak mau melepaskan saya,” tegas Cicinho.

Cicinho mengaku mendengar lirikan dari Barcelona lewat media massa. “Tapi, sejauh ini saya belum mendapat tawaran (lamaran) resmi (konkret). Tentunya, saya senang jika klub sekaliber Barca tertarik mengakuisisi saya. Namun, sejauh ini belum ada kontak resmi. Saya pun masih komit dengan Roma,” imbuhnya.

Ketika disinggung tentang prospek penjualannya akan dapat meningkatkan modal bujet belanja bagi Luciano Spalletti, Cicinho siap meninggalkan Olimpico dan bergabung ke Nou Camp. “Jelas, jika tawaran dari Barcelona memuaskan segala pihak, maka saya sih oke-oke aja. Yang pasti, saat sekarang ini saya sedang berkonsentrasi dengan rehabilitasi dan tak mau mendengar semua yang berbau spekulasi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: