Wenger: Jangan Ganggu Fabregas

Agustus 16, 2009 at 8:18 am (Olahraga) ()


Wenger: Jangan Ganggu Fabregas

Bursa Transfer

Arsene Wenger (© AFP 2009)

Artikel Terkait

Liputan6.com, London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan tidak akan menjual Cesc Fabregas meski Barcelona tidak juga berhenti merayu gelandang Katalan tulen itu kembali ke tanah kelahirannya. Jika Barca bersikeras Wenger juga akan tancap gas meminang Lionel Messi yang berusia sama seperti Fabregas, 22 tahun, ke Emirates Stadium.

Wenger gerah dengan pemberitaan media massa yang bisa mengganggu konsentrasi jenderal lapangan tengahnya itu. Ancaman Wenger bukan isapan jempol, meski Arsenal sampai harus mengeluarkan 150 juta euro atau 130 juta pound (Rp 2,1 triliun) sebagai penebus klausul buy-out dalam bintang internasional Argentina tersebut.

“Saya memberi tawaran buat Messi dan tidak ada yang menggubrisnya,” kelakar Wenger. “Situasi yang sama terjadi pada Fabregas. Bagaimana mungkin orang berpikir kami akan menjual pemain sepenting Fabregas ketika kompetisi tinggal hitungan hari? Toh kami tidak dalam himpitan ekonomi.”

Wenger mengaku sudah mendapat janji setia dari Fabregas. Masalahnya, “Kami tidak bisa menghentikan rumor yang datang dari Spanyol. Di tahun keenamnya bersama kami, Fabregas menginginkan gelar juara,” katanya menambahkan.

Meski menjual Emmanuel Adebayor dan Kolo Toure, Wenger tidak menurunkan targetnya. Gelar juara Liga Premier dan Liga Champions dibidik, biarpun untuk kancah Eropa ia mengaku persaingan musim ini bakal bertambah sulit. Terutama ancaman dari Real Madrid yang dijejali pemain bintang.

Untuk Liga Premier, langkah pertama The Gunners mengarah ke Merseyside. Di Goodison Pak, Arsenal telah ditunggu tuan rumah Everton, Sabtu (15/8) atau Minggu tangah malam nanti. Tolakan sempurna diincar Wenger setelah musim lalu mereka melempem dengan dikalahkan Hull City, Fulham dan Stoke City.

“Bermain 14 kali kami sudah kalah lima kali. jumlah itu terlalu banyak,” beber Wenger yang mengaku senang karena musim ini tim besutannya tidak terlalu dianggap bakal menjuarai titel premiership. “Saya percaya kami mampu menjaga kesungguhan, tidak memikirkan tekanan dan fokus penuh bertanding,” pungkasnya seperti dimuat The Telegraph. (DIM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: