Ancelotti: Liga Premier Lebih Kompetitif

Agustus 16, 2009 at 8:19 am (Olahraga) ()


Ancelotti: Liga Premier Lebih Kompetitif

Chelsea

Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti dalam partai World Football Challenge antara Chelsea vs Inter Milan di Rose Bowl, Pasadena, 21 Juli 2009. Chelsea won 2-0. AFP PHOTO/GABRIEL BOUYS
Carlo Ancelotti (© AFP 2009)

Artikel Terkait

Liputan6.com, London: Carlo Ancelotti bersiap membawa Chelsea turun pada laga pertama Liga Premier musim ini. Sore ini, The Blues menjamu Hull City di Stamford Bridge. Catatan awal cukup memesona, Chelsea tidak pernah kalah sejak diambilalih dari Guus Hiddink, termasuk meraih trofi FA Community Shield mengalahkan Manchester United akhir pekan lalu.

Di musim pertamanya, Anceloti tidak merasa gentar dan membantah kalau dirinya tertekan dengan ekspektasi suporter yang begitu membubung. “Saya bahagia dan tidak takut. Ini pengalaman baru, tapi saya tidak merasa berada dalam kegelapan. Skuad ini begitu kompetitif dan akan berjuang hingga akhir musim,” tukas Ancelotti sebagaimana ditulis The Guardian.

Tidak ada skala prioritas di mata Ancelotti, meski anggapan publik ia diplot demi membawa Chelsea menjuarai Liga Champions. Baik di kancah domestik (Liga Premier, Piala FA dan Piala Liga) maupun Liga Champions menjadi incaran Carletto. “Kami ingin berada di posisi terbaik di semua kompetisi pada Maret dan April nanti. Jika kami memiliki mental bagus, dan saya yakin kami memilihnya, kami akan mampu meraih gelar pada akhirnya,” sebut Ancelotti.

“Di Inggris kompetisi lebih kompetitif dibanding Italia. Di Italia kandidat juara hanya di kisaran tiga sampai empat tim, sementara di Inggris sedikitnya terdapat lima calon kuat. Untuk meraih juara Chelsea maupun tim lainnya mesti memeras keringat,” jelasnya.

Untuk langkah pertama Chelsea kemungkinan tidak akan kesulitan menggulung Hull. Didier Drogba dan Nicolas Anelka akan menjadi duet utama di depan. Sementara Michael Essien dan Frank Lampard akan menjembatani bola dari belakang. Ancelotti percaya diri merotasi skuadnya walau baru menukangi The Blues kurang dari dua bulan. (DIM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: