Liverpool Revisi Kontrak Fernando Torres

Agustus 15, 2009 at 10:24 am (Olahraga) ()


Liverpool Revisi Kontrak Fernando Torres

Kontrak Pemain

Striker Liverpool asal Spanyol, Fernando Torres merayakan golnya dalam laga Liga Premier kontra Tottenham di Anfield, 24 Mei 2009. AFP PHOTO/TONY SPENCER
Fernando Torres (© AFP 2009)

Artikel Terkait

Liputan6.com, Liverpool: Fernando Torres menjadi salah satu pembelian paling signifikan buat Rafael Benitez, manajer Liverpool. Sejak berlabuh di Anfield pada musim panas 2007, Torres langsung memberi kontribusi besar buat The Reds. Apresiasi pun diberikan. Kontrak penyerang internasional itu direvisi jadi lebih baik.

Sejatinya sudah sejak Mei lalu Liverpool dan Torres, dalam hal ini agennya, mengikat kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak tersebut. Kontrak yang berakhir pada 2013 saat ditandatangani pada 2007 kini memiliki opsi perpanjangan selama setahun. Gaji per pekan Torres naik menjadi 110 ribu pound atau Rp 1,8 miliar.

Torres dibeli 20 juta pound dari Atletico Madrid dan sejak saat itu melesakkan 50 gol dalam 84 kali bermain. Liverpool tidak melansir besarnya kontrak Torres, namun dipastikan ia akan menerima bayaran lebih baik dari konrrak sebelumnya. Perbaikan kontrak ini baru ditandatangani lantaran El Nino terlibat dalam Piala Konfederasi bersama Timnas Spanyol.

Kabar mengenai penandatanganan kontrak baru Torres ini menjadi kabar menyegarkan buat fans Liverpool yang hanya bisa kecewa menyaksikan Xabi Alonso dibajak Real Madrid. “Fernando (Torres) merupakan salah satu striker terbaik di dunia. Di usianya saat ini, tentu ia masih bisa lebih baik lagi. Ia pemain dengan talenta spesial dan masih lapar akan kemajuan skill-nya,” ujar Benitez.

Penandatanganan ini merupakan penegasan atas ambisi Benitez yang ingin mempertahankan para pemain bintangnya. Dalam dua tahun ke belakang Benitez sudah memperbarui kontrak Dirk Kuyt, Daniel Agger, Steven Gerrard dan Benitez sendiri. “Kami sedang dan akan terus membangun kekuatan. Kabar kontrak ini memberi efek positif buat semua,” kata Benitez menuntaskan. (DIM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: