Juventus Juara untuk Pertama Kali

Agustus 15, 2009 at 10:19 am (Olahraga) ()


Juventus Juara untuk Pertama Kali

TIM Trophy

Striker Juventus, Amauri memegang TIM Trofi. Juventus untuk pertama kalinya keluar sebagai juara setelah menundukkan Inter Milan dan AC Milan, 14 Agustus 2009. (LaPresse)
Amauri & TIM Trofi (LaPresse)

Artikel Terkait

Liputan6.com, Pescara: Juventus memiliki modal penting menyambut Serie A musim 2009-10. Untuk pertama kalinya Juve menjuarai TIM Trophy yang merupakan turnamen tahunan sejak 2001 yang mempertemukan Bianconeri bersama dengan Inter Milan dan AC Milan. Juve juara setelah mengalahkan Inter melalui adu penalti dan dilanjutkan kemenangan 2-0 atas Milan, Sabtu (15/8) dini hari WIB tadi.

TIM Trophy punya keunikan karena tiap tim bertanding 45 menit menghadapi tim lainnya. Jika skor imbang maka pertandingan langsung dilanjutkan dengan adu penalti. Di pertandingan pembuka yang tahun ini digelar di Stadio Adriatico, Pescara, antara Juve versus Inter, adu penalti tidak bisa dihindari setelah kedua tim bermain 1-1.

Juve dan Inter bermain seimbang setelah pertandingan dimulai, sampai pada gol pembuka dari Thiago Motta yang dengan pintar melob bola di atas Gigi Buffon pada menit ke-26. Di saat kedudukan pertandingan tersisa empat menit Marco Materazzi dikartumerah karena melanggar Amauri di dalam kotak penalti.

Vincenzo Iaquinta mengambil kesempatan sebagai algojo. Sayang bagi Iaquinta, eksekusinya bisa dipatahkan kiper Nerazzurri, Julio Cesar. Empat menit kemudian Nelson Rivas yang masuk sebagai pemain pengganti membuat kesalahan fatal. Umpan back-pass Rivas ke Julio Cesar tidak sempurna sehingga bisa dimanfaatkan Amauri menjadi gol balasan.

Di babak penalti, Walter Samuel dan Davide Santon gagal melesakan gol buat Inter. Sementara Juve, dari tujuh eksekutor hanya menemui satu kegagalan lewat tendangan Christian Poulsen.

Namun Inter bisa sedikit lega setelah ada laga kedua berhasil menundukkan Milan 1-0. Dimainkannya Klaas-Jan Huntelaar belum mampu mempertajam barisan serang Rossoneri. Sementara Inter menang melalui gol tunggal Mario Balotelli yang menanduk tendangan bebas Ricardo Quaresma pada menit ke-24.

Di partai pamungkas Juve langsung memimpin 1-0 pada menit ke-13. Diawali serangan balik cepat, Amauri menuntaskannya dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola tidak mampu ditahan kiper anyar Milan, Flavio Roma. Menit ke-32 Juve menggandakan keunggulan yang kali ini diawali dari kesalahan Ronaldinho di lini tengah.

Bola dialirkan cepat anak-anak asuhan Ciro Ferrara ke Amuri yang meneruskannya ke Iaquinta. Tanpa kesalahan Iaquinta menyeploskan si kulit bundar. Gol, 2-0 untuk Juve. Namun dalam tayangan ulang terlihat posisi sang striker Juve itu sudah berdiri offside. Hasil tersebut membuat Juve bertengger di posisi pertama dengan lima poin. Inter mengumpulkan empat poin dan Milan terpuruk tanpa poin. (DIM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: