Debut Zhirkov Bakal Tertunda

Agustus 11, 2009 at 10:19 am (Olahraga) ()


Debut Zhirkov Bakal Tertunda

Cedera Pemain

Gelandang anyar Chelsea, Yuri Zhirkov ketika beraksi dalam pertandingan persahabatan pramusim di Amerika Serikat. (guardian)
Yuri Zhirkov (guardian)

Artikel Terkait

Liputan6.com, London: Yuri Zhirkov tidak bisa menolak nasib malang yang menimpanya. Akibat cedera lutut, pemain anyar Chelsea berbandrol 18 juta pound itu meninggalkan posnya di skuad Timnas Rusia. Muncul keraguan Zhirkov bakal menunda debutnya di Liga Premier karena masih merasakan nyeri sewaktu berlatih.

Pemain sayap berusia 25 tahun itu terpaksa hanya menyaksikan rekan-rekannya memenangkan laga Community Shield melalui adu penalti kontra Manchester United, Minggu (9/8) lalu. Zhirkov kemudian mengaku tudak cukup fit untuk membela Rusia yang akan berhadapan dengan Argentina dalam partai persahabatan, Rabu (12/8).

“Saya masih merasakan nyeri yang amat sangat di lutut setelah pertandingan versus AC Milan ketika tur ke Amerika Serikat (AS),” kata Zhirkov kepada harian Rusia, Sport Express. Sejatinya masalah di lutut sudah menerjang Zhirkov saat melakukan pertandingan internasional kontra Finlandia, Juni lalu. Tapi saat itu tidak serius, sampai ia merasakan nyeri ketika meninggalkan AS.

Sejak saat itu, “Saya hanya bisa berlari dan berenang. Sungguh sangat mengecewakan tidak bisa berlatih dan hanya bisa menggerutu tidak mampu memperkuat tim nasional. Lututku masih sakit dan saya tidak tahu sampai kapan bisa kembali berlatih penuh,” sebutnya.

Zhirkov sungguh sangat menyesal hanya bisa menyentuh trofi Community Shield namun tanpa bisa membantu rekan-rekannya berjuang. “Semoga saja proses penyembuhan ini tidak berjalan lama,” harapnya.

Chelsea memulai petualangan Liga Premier musim ini dengan menghadapi Hull City pada Sabtu, 15 Agustus. Sementara itu, penyerang Arsenal, Andrey Arshavin dan pendobrak Tottenham Hotspur, Roman Pavlyuchenko diperkirakan akan membela Rusia sejak menit pertama menghadapi Argentina di Moskow, Rabu (12/8). (DIM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: