Ballack Akui Langgar Evra

Agustus 11, 2009 at 10:17 am (Olahraga) ()


Ballack Akui Langgar Evra

FA Community Shield

Gelandang Chelsea, Michael Ballack (kanan) dan bek MU, Patrice Evra (kedua dari kiri) dipisahkan rekan-rekannya setelah berseteru di laga FA Community Shield di Wembley Stadium, London, 9 Agustus 2009. AFP PHOTO/IAN KINGTON
Insiden Ballack-Evra (© AFP 2009)

Artikel Terkait

Liputan6.com, London: Gol kedua Chelsea yang lahir dari kaki Frank Lampard dalam partai Community Shield di Wembley Stadium, Minggu (9/8), mengundang kontroversi. Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengklaim bahwa Michael Ballack seharusnya dikartumerah karena menyikut Patrice Evra.

Semakin kecewa saja kubu MU karena Chelsea memanfaatkan keuntungan dari terkaparnya Evra. Para pemain The Red Devils pun mengerubungi Chris Foy karena sang wasit tidak meniup peluitnya. Terlebih kerena beberapa menit sebelumnya Foy menghentikan pertandingan ketika Ballack mengalami cedera.

Foy punya alasan mengapa permainan tetap berjalan, namun FA (PSSI-nya Inggris) bisa memutuskan apakah memang perlu mengevaluasi insiden tersebut. Karena Foy menyertakan insiden tersebut dalam laporannya dan menyatakan bahwa kejadian itu bukanlah pelanggaran dan layak diteruskan maka FA memutuskan permasalahan itu ditutup.

Sebelumnya Ballack mengakui bahwa dirinya memblok Evra dan menyatakan ‘senang’ karena Foy tidak menyatakan insiden tersebut sebagai pelanggaran. “Saya senang wasit tidak meniup peluitnya karena saya memang sedikit melakukan pelanggaran terhadapnya (Evra),” tutur Ballack.

“Jika saja wasit menyatakan sebaliknya, saya tidak bisa berbuat macam-macam. Setelahnya mereka (MU) tidak beruntung karena kebobolan,” imbuhnya. “Saya terus bermain kareana setelah insiden itu tidak menguasai bola.”

Ferguson mencak-mencak. Manajer sepuh itu merasa tim besutannya diperlakukan tidak adil lantaran Foy sebelumnya menghentikan permainan ketika Ballack mesti mendapat perawatan. Namun sang pencetak gol di menit ke-70 itu, Lampard menyatakan kalau Chelsea tidak usah ambil pusing.

“Saya pikir setiap pemain akan memilih untuk menendang bola ketimbang membuangnya. MU akan melakukan hal yang sama sebelumnya, hanya saja permainan dihentikan wasit. Contohnya ketika Ballack terkapar. Mereka komplain mengapa pertandingan distop,” sergah Lampard. (DIM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: