Madrid Atasi DC United

Agustus 10, 2009 at 10:21 am (Olahraga) ()


Madrid Atasi DC United

Laga Pramusim

Striker Real Madrid Gonzalo Higuain dan Arjen Robben merayakan gol ke gawang DC United dalam laga persahabatan yang digelar di FedExField, Maryland, AS, Minggu, 9 Agustus 2009. Madrid unggul 3-0.
Higuain dan Robben (marca)

Artikel Terkait

Liputan6.com, Maryland: Hasil sempurna diraih Real Madrid dalam lawatan persahabatannya ke Amerika Serikat (AS). Setelah melibas Toronto FC 5-1 (3-0), Jumat (7/8) lalu, Los Blancos berhasil mengatasi perlawanan alot DC United dengan skor 3-0 (0-0) dalam laga yang digelar di FedExField, Maryland, Minggu (9/8). Ketiga gol kemenangan Madrid yang disaksikan lebih dari 72 ribu penonton itu, dua di antaranya dihasilkan dari kaki striker Argentina, Gonzalo Higuain di menit ke-57 dan menit ke-60. Satu gol lainnya tercipta dari kaki Arjen Robben di menit ke-68.

Dalam laga tersebut, sejak awal entrenador Madrid, Manuel Pellegrini memainkan secara berbarengan dua bintangnya, Kaka dan Cristiano Ronaldo. Namun, gempuran Los Blancos tak kunjung mampu menembus gawang DC United seiring dengan gemilangnya penampilan kiper Josh Wicks. Tercatat, sebelum ditarik keluar lapangan di menit ke-67, Wicks melakukan enam penyelamatan, termasuk refleksnya yang luar biasa saat memblokade sepakan Robben di menit ke-52. Tak heran saat meninggalkan lapangan, Wicks mendapat sambutan hangat dari publik Maryland.

Kegemilangan Wicks—hanya bergaji 42 ribu dolar AS (sekitar Rp 420 juta) per tahun—akhirnya pupus di menit ke-57 ketika para defender DC United tak kuasa mencegah aksi solo-run yang dilakukan Higuain. Tiga menit berselang, Wicks kembali harus memungut bola dari gawangnya. Lagi-lagi, Higuain jadi biang keladi dengan meneruskan umpan akurat yang disodorkan Robben. Adalah Robben yang kemudian menggenapkan keunggulan Madrid menjadi 3-0 lewat sepakannya di menit ke-68.

Sebelum berlaga di kompetisi La Liga yang rencananya mulai bergulir pada 29-30 Agustus mendatang, terlebih dahulu Ronaldo dkk akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Real Sociead di Anoeta Stadium, Sabtu (15/8).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: