Agustus 10, 2009 at 10:24 am (Olahraga) ()


Nani Didera Cedera Bahu

Cedera Pemain

Cedera bahu membuat winger MAnchester United, Nani mengerang kesakitan di laga FA Community Shield melawan Chelsea di Wembley Stadium, London, Minggu, 9 Agustus 2009. Chelsea unggul 4-1 lewat adu penalti.
Nani (News)

Artikel Terkait

Liputan6.com, London: Cedera kembali menyambangi pemain Manchester United. Kali ini giliran Nani, winger asal Portugal yang mencetak gol pembuka di laga FA Community Shield antara MU versus Chelsea yang berlangsung di Wembley Stadium, London, Inggris, Minggu (9/8). Setelah terjatuh saat menghindari tackle yang dilakukan kapten The Blues, John Terry, Nani tampak mengerang kesakitan. Seusai pemeriksaan awal yang dilakukan tim medis MU, Nani pun terpaksa ke luar lapangan dan digantikan Antonio Valencia.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson memberi konfirmasi terkait cedera bahu yang menimpa Nani. “Ia (Nani) bakal absen untuk beberapa waktu. Yang paling membuat kami khawatir adalah kami tidak dapat dengan segera mengembalikan bahunya yang bergeser itu,” tutur Ferguson seperti yang dikutip BBC Sports News.

Sejatinya, di laga tersebut, utamanya di paruh 45 menit pertama, Nani mampu menjawab kepercayaan yang diamanatkan Ferguson. Selain mencetak gol pembuka dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, aksi Nani yang trengginas beberapa kali merepotkan barisan lini pertahanan Chelsea, terutama bek Branislav Ivanovic. Itulah sebabnya, di awal babak kedua, manajer Carlo Ancelotti menarik keluar Ivanovic dan menggantikannya dengan Jose Bosingwa.

Cedera tersebut memastikan nama Nani bakal dicoret Carlos Queiroz dari skuad Timnas Portugal yang akan menjalani laga persahabatan internasional melawan Liechtenstein pada Rabu (12/8) lusa. Dan besar kemungkinan Nani pun harus puas menjadi penonton ketika rekan-rekannya memulai kompetisi Liga Premier musim ini dengan menjamu tim promosi, Birmingham City di Old Trafford, Minggu (16/8).

Sebelumnya, MU telah kehilangan kiper utamanya asal Belanda, Edwin van der Sar yang absen dua bulan menyusul tindak operasi guna menyembuhkan cedera patah jari jemari dan tulang telapak tangan pada lengan kirinya. Selain Van der Sar, pemain MU yang masuk ruang perawatan adalah bek andal asal Serbia, Nemanja Vidic yang dibekap cedera betis dan Wes Brown yang mengalami cedera kaki. (MEG)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: