Gulung Madrid, Juve Melangkah ke Final

Agustus 2, 2009 at 8:37 am (info)


Gulung Madrid, Juve Melangkah ke Final

Peace Cup

Kapten Real Madrid, Raul (kanan) berduel dengan bek Juventus, Fabio Cannavaro dalam semifinal Peace Cup di Estadio Sanchez Pizjuan di Sevilla, 31 Juli 2009. AFP PHOTO/PACO PUENTES
Madrid vs Juve (© AFP 2009)

Liputan6.com, Seville: Real Madrid belum menunjukkan kualitasnya meski di musim panas ini belanja besar-besaran untuk mengoleksi pemain-pemain kelas wahid. Di partai semifinal Peace Cup yang dimainkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Sabtu (1/8) dini hari WIB, Los Merengues dibekuk Juventus 1-2 (1-1).

Kemenangan itu mengantar Bianconeri ke partai final yang telah ditunggu Aston Villa yang menang dengan skor yang sama menghadapi FC Porto di Estadio La Rosaleda, Malaga. Partai pemuncak itu sendiri akan dimainkan di Estadio La Cartuja, Seville, Minggu (2/8) atau Senin dini hari WIB.

Juve langsung tancap gas dengan menuai keunggulan ketika babak pertama baru berjalan tiga menit. Fabio Cannavaro yang notabene mantan pemain Madrid dengan sundulannya menyobek gawang yang dijaga Jerzy Dudek memanfaatkan tendangan bebas dari Alessandro Del Piero.

Madrid baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-42 melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo. Gol tersebut menjadi gol kedua CR9 setelah berbaju Madrid—juga gol kedua melalui titik putih. Penalti diberikan setelah Girgio Chiellini menjatuhkan Raul di dalam kotak terlarang.

Gelandang internasional Bosnia, Hasan Salihamidzic mengembalikan keunggulan Madrid empat menit seusai babak kedua dimulai melalui sundulan. Gol yang mengejutkan kubu Madrid itu tercipta berkatr assist Del Piero yang melepaskan tenfangan penjuru. Meski kembali berupaya menyamakan kedudukan namun sampai pertandingan usai kemenangan Juventus 2-1 tetap bertahan.

Sementara itu, Villa tampil begitu percaya diri menghadapi Porto. Serangan yang dibangun pada menit ke-15 dengan jeli dituntaskan Emile Heskey. Kemenangan tim asuhan Martin O’Neill digandakan Steve Sidwell pada menit ke-38. Satu-satunya gol Porto yang menjadi hiburan diperoleh di menit terakhir melalui penalti Hulk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: